Friday, January 25, 2013

5 Ciri Mobil Bekas Korban Banjir


ciri mobil kena banjir 
Membeli mobil bekas banjir pasti bukan pilihan kamu nah berikut ini ada beberapa cara memilih dan ciri ciri mobil bekas korban banjir.
Banjir Jakarta pada waktu yang lalau benyak merendam mobil mobil yang ada di Jakarta biasanya pemilik mobil yang sudah terendam banjir akan memilih untuk menjualnya karena tidak mau dipusingkan dengan masalah yang akan timbul akibat rendaman air banjir. Nah bagi kamu yang ingin memebeli mobil bekas pastinya tidak mau ya membeli mobil bekas korban bajir yang telah terendam air cukup lama. Nah berikut ini ada beberapa tips untuk mengetahui jika mobil bekas yang mau kamu beli sudah terendam air banjir. Ingin tahu  apa aja itu simak 5 Ciri Mobil Bekas Korban Banjir berikut ini.

1. Cium bau interior!
Cium bau interior mobil pastikan tidak ada bau aneh di mobil itu jika kamu menemukan bau yang tidak sedap bisa saja mobil tersebut korban banjir. Biasa nya para pemilik mobil bekas banjir akan menaruh kopi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap  dan jika ada bau kopi maka sebaiknya cari aja mobil lain.

2. Buka karpet bagasi hingga terlihat ban cadangan
Perhatikan baik-baik! Jika ada lumpur tersisa, meski sedikit, patut dicurigai mobil itu bekas terendam banjir.

3. Tanda lumpur menempel
Kalau dua poin di atas masih “selamat”, buka karet pintu yang menempel pada bodi, bukan pada pintu. Tarik karetnya, perhatikan apakah ada pasir atau lumpur yang menempel.

4. Periksa  karpet Interior
Membuka karpet interior memang susah namun inilah yang bisa menandakan apakah mobil itu sudah pernah terendam banjir apa belum jika sudah maka kamu akan menemukan Kotoran dan noda bekas banjir biasanya mengendap di balik karpet interior.


5. Cek STNK-nya
Patut dipertimbangkan adalah STNK-nya. Perhatikan lokasi rumahnya, rawan banjir apa tidak. Ini dilakukan untuk meyakinkan saja, karena ada beberapa mobil yang belum balik nama dan dipakai di daerah berbeda dengan STNK.

sumber
Nah itulah beberapa ciri dan tanda cara memilih mobil yang sudah pernah terkana banjir.

0 comments:

Post a Comment